Akbar Minta Golkar Pertimbangkan Cawapres Ical dari Jawa

Written By bopuluh on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 21.26


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, latar belakang suku harus dipertimbangkan untuk mencari calon wakil presiden yang akan mendampingi Aburizal Bakrie alias Ical dalam Pemilihan Presiden 2014. Menurutnya, sosok ideal untuk mendampingi Ical harus berasal dari suku Jawa.

Ia menekankan, calon bersuku Jawa sebagai pendamping Ical menjadi suatu keharusan untuk mendulang kemenangan dalam Pilpres. Dalam hitungannya, suara pemilih di Pulau Jawa sangat besar, bahkan mencapai sekitar 30-35 persen dari total jumlah pemilih.

"Pertimbangan wilayah, daerah, atau suku juga. Penduduk Jawa ini besar, di Sumatera saja ada sekitar 15 juta suara," kata Akbar, seusai menghadiri peringatan HUT Golkar, di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (20/10/2013).

Akbar melanjutkan, beberapa nama yang telah didengarnya akan diusulkan di Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar sebagai calon pendamping Ical adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD. Menurutnya, kedua nama tersebut sama-sama baik dan layak diperhitungkan untuk mendampingi Ical.

"Tapi yang menentukan kan pemilih, tidak tertutup kemungkinan adanya nama-nama lain, termasuk dari internal (Golkar)," ujarnya.

Meski sejumlah nama bermunculan, siapa calon wakil presiden yang akan diusung menjadi wewenang penuh Ical. Hal itu telah diatur dan merupakan amanat dari Rapat Pimpinan Nasional sebelumnya. Pada November 2013, Golkar akan kembali menggelar Rapimnas. Forum ini akan membahas isu-isu politik terkini sekaligus mengevaluasi program internal Golkar.

Selain itu, Rapimnas Golkar juga akan membahas calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie pada Pemilihan Presiden 2014. Peserta Rapimnas dipersilakan mengusulkan sejumlah nama yang dianggap layak menjadi pendamping Ical sebagai calon wakil presiden.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Akbar Minta Golkar Pertimbangkan Cawapres Ical dari Jawa

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2013/10/akbar-minta-golkar-pertimbangkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akbar Minta Golkar Pertimbangkan Cawapres Ical dari Jawa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akbar Minta Golkar Pertimbangkan Cawapres Ical dari Jawa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger