Nuansa Oranye dalam Prosesi Sungkeman Keluarga SBY

Written By bopuluh on Rabu, 07 Agustus 2013 | 21.26


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah shalat Idul Fitri 1434 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (8/8/2013), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono menggelar acara sungkeman dengan keluarga di Istana Negara. Nuansa oranye menyegarkan suasana sungkeman keluarga inti Presiden.

Prosesi sungkeman diawali oleh putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istri Annisa Pohan. SBY dan Ani pun tampak menyampaikan pesan-pesan kepada keduanya.

Sementara itu, cucu pertama SBY, Almira Tunggadewi Yudhoyono alias Aira mengamati kedua orang tuanya memohon maaf dan sempat berlari-lari di ruangan. Setelah itu, Annisa mengarahkan Aira untuk sungkem kepada ke kakek dan neneknya.


"Brukkk," Aira terjatuh ketika hendak sujud.

Orang-orang yang menyaksikan pun tertawa. Setelah Aira dalam posisi sungkem, SBY dan Ani Yudhoyono juga menyampaikan pesan kepada cucunya itu. Ani yang paling lama berbicara. Aira tampak mengangguk-angguk.

Setelah itu, giliran Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa. Ibas sungkem sambil menggendong putranya Airlangga Satriadi Yudhoyono yang tengah terlelap. Sama seperti Agus dan Annisa, SBY-Ani menyampaikan pesan kepada Ibas-Aliya.

Prosesi diakhiri dengan foto keluarga. Saat berfoto, Airlangga yang masih terlelap dipangku oleh Ani. Setelah itu, mereka bersilatuhrahim dengan keluarga besar. Acara ini tertutup untuk publikasi media.

Sementara itu, melalui akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono, Presiden mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Islam.

"Mari sambut hari kemenangan dengan hati yang bersih," demikian tulis Presiden.

Rencananya, Presiden menggelar open house dengan para pejabat tinggi negara, para duta besar, dan diakhiri dengan masyarakat.

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

Nuansa Oranye dalam Prosesi Sungkeman Keluarga SBY

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2013/08/nuansa-oranye-dalam-prosesi-sungkeman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nuansa Oranye dalam Prosesi Sungkeman Keluarga SBY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nuansa Oranye dalam Prosesi Sungkeman Keluarga SBY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger