Wah, Ada Akun Twitter \"Joko_widodo2014\"

Written By bopuluh on Selasa, 09 Juli 2013 | 21.26


JAKARTA, KOMPAS.com - Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi agar maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014, terus mengalir. Beberapa waktu lalu, ada sekelompok orang yang menggagas "Relawan Jokowi Sedunia" (Baca: Dukungan untuk Jokowi Sebagai Capres Menguat)

Kini, entah siapa yang menginisiasi, ada sebuah akun Twitter @Joko_widodo2014 yang mulai aktif di Twitland sejak 6 Juli 2013. Pengikut alias followers-nya belum banyak. Hingga Rabu (10/7/2013), pukul 11.15 WIB, baru ada 25 pengikut. Sementara, jumlah tweets-nya sudah lebih dari 1600.

Akun itu menamakan dirinya #Capres2014. Dalam bio-nya tertulis, "Berpisahlah Gub dan Wagub Jakarta demi INDONESIA, Jokowi Nasional Ahok Jakarta. Hadang capres2 penuh kasus, busuk dan tidak becus! ".

Tweet akun itu hanya berisi "Retweet" dari pengguna Twitter yang memposting berita, informasi, atau celotehan terkait Jokowi. Bisa jadi, ini dikendalikan secara otomatis.

Jokowi capres

Wacana bahwa Jokowi merupakan salah satu kandidat potensial sebagai calon RI-1 mulai menguat setelah survei sejumlah lembaga menempatkannya sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi. Sejumlah nama yang sudah lebih dulu menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2014, seperti Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, dan Wiranto, berada di bawah jokowi.

Namun, dalam beberapa kesempatan, Jokowi menyatakan tak ingin maju sebagai capres. Ia ingin menuntaskan tugas dan janjinya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 2017 mendatang. Jokowi saat ini berpasangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Sejumlah partai juga menyatakan ketertarikannya memasangkan Jokowi dengan "jagoan"-nya. Golkar sempat mencetuskan alternatif memasangkan Aburizal dengan Jokowi sebagai capresnya. Partai Persatuan Pembangunan melontarkan pasangan Jokowi-Suryadharma Ali. Partai Demokrat juga tak ketinggalan. Pintu terbuka bagi Jokowi jika ingin mengikuti konvensi capres Demokrat yang rencananya digelar pada Agustus mendatang.

Jadi, "nyapres" kah Jokowi? Dalam politik, apa saja bisa terjadi. Mungkin, terserah Jokowi.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Wah, Ada Akun Twitter \"Joko_widodo2014\"

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2013/07/wah-ada-akun-twitter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wah, Ada Akun Twitter \"Joko_widodo2014\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wah, Ada Akun Twitter \"Joko_widodo2014\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger