Monita Tahalea dan Cerita Burung Bulbul

Written By bopuluh on Sabtu, 29 Juni 2013 | 21.26

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika mendengar suara penyanyi Monita Tahalea, mungkin Anda akan teringat pada nightingale atau burung bulbul yang bersuara indah itu. Terpesona dengan cerita tentang burung bulbul, Monita menamai bandnya sebagai The Nightingales.

"Nightingales itu burung yang bernyanyi. Tapi yang ia nyanyikan itu sebenarnya lagu-lagu yang blue, lagu sendu. Ia menyanyikan hidupnya," kata Monita.

Monita percaya, cara orang bernyanyi atau bermain musik itu dipengaruhi oleh pengalaman hidup masing-masing. Demikian juga awak band Nightingales datang dengan kisah hidup mereka yang lalu disatukan dalam band.

The Nightingales berawak Yoseph Sitompul pada piano, Chaka Priambudi (bas), Jessi Mates (drum), Ricad Hutapea (flute/saksofon), dan Gerald Situmorang (gitar). Mereka sudah saling mengenal karakter yang terbangun dari pengalaman hidup. "Mereka tahu karakter vokalku yang soft," kata Monita yang bersuara khas manja-manja jazzy itu.

Bersama The Nightingales, Monita sedang menyiapkan album Natal yang diproduseri Indra Lesmana dan Hanny T Lesmana dari InLine Music. Pada 7 Juli mendatang, Monita Tahalea and The Nightingales akan tampil dalam Jimbaran Bay Jazz Festival, Bali. Di pantai Jimbaran itu, orang bisa mendengar Monita, "si burung bulbul" itu, menyanyikan kisah hidupnya.

"Aku dulu bernyanyi sekadar untuk hiburan. Lalu, aku merasa ada kekosongan. Bernyanyi itu juga untuk berbagi rasa dan pengalaman hidup. Orang yang sakit hati bisa terhibur." (XAR)


Anda sedang membaca artikel tentang

Monita Tahalea dan Cerita Burung Bulbul

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2013/06/monita-tahalea-dan-cerita-burung-bulbul.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Monita Tahalea dan Cerita Burung Bulbul

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Monita Tahalea dan Cerita Burung Bulbul

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger