Angkasa Pura II Gelar Konferensi CANSO Asia Pasific 2013

Written By bopuluh on Sabtu, 04 Mei 2013 | 21.26

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Angkasa Pura II (Persero) terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Civil Air Navigation Services Organisation (CANSO) Asia Pacific Conference (APAC) 2013.

Perhelatan bergengsi organisasi penyelenggara pelayanan navigasi udara sipil internasional tersebut, akan digelar di Grand Hyatt Hotel Jakarta, 6-8 Mei 2013.

Pada kegiatan nanti akan hadir 286 orang delegasi perwa kilan dari 33 negara anggota CANSO se-Asia Pasific.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dijadwalkan hadir untuk memberikan sambutan pada seremoni pembukaan konferensi yang akan digelar Selasa, 7 Mei 2013.

"Ini even yang cukup penting dan membanggakan. Karena baru setahun jadi anggota, kita langsung dipercaya menjadi tuan rumah. Padahal, negara-negara lain berlomba mengajukan diri, tapi kita yang terpilih," kata Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko , Minggu (5/5/2013) dalam surat elektroniknya.

Tri Sunoko menambahkan, momentum ini menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia semakin dipandang dan diperhatikan oleh dunia internasional.

"Kita juga bisa mempromosikan LPPNPI yang baru saja terbentuk, sekaligus mempromosikan pariwisat a kepada delegasi yg banyak di antaranya baru kali ini ke Indonesia. Kalau Angkasa Pura II hanya fasilitator saja," ungkapnya.

CANSO merupakan satu-satunya organisasi pelayanan navigasi penerbangan yang beranggotakan 143 negara, yang bertanggung jawab men gelola 85 persen ruang udara dunia.

PT Angkasa Pura II resmi tergabung sebagai anggota tetap CANSO sejak Januari 2012. Penunjukkan Angkasa Pura II sebagai host CANSO APAC 2013 terjadi saat dilangsungkannya even serupa pada Mei 2012 lalu, di Maldives.

Tri Sunoko menjelaskan, kegiatan yang dilakukan CANSO di antaranya membentuk kelompok kerja dan berbagi informasi.

Selain itu, menyusun kebijakan dengan tujuan utama meningkatkan pelayanan navigasi penerbangan dengan mempromosikan dan meningkatkan keamanan, fokus pelanggan, melakukan efisiensi, serta menyediakan layanan prima.

"Banyak keuntungan yang bisa kami peroleh dari CANSO. Terlebih, saat ini, Angkasa Pura II tengah melakukan banyak program pengembangan bandara. Salah satu program terbesar adalah pengembangan Bandara Soekarno-Hatta," papar Tri Sunoko.

Saat ini, PT Angkasa Pura II mengelola 13 Bandara utama di kawasan Barat Indonesia.

Bandara tersebut adalah Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Polonia (Medan), Supad io (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang), dan Silangit (Tapanuli Utara).   

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja


Anda sedang membaca artikel tentang

Angkasa Pura II Gelar Konferensi CANSO Asia Pasific 2013

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2013/05/angkasa-pura-ii-gelar-konferensi-canso.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angkasa Pura II Gelar Konferensi CANSO Asia Pasific 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angkasa Pura II Gelar Konferensi CANSO Asia Pasific 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger