Hatta Tak Disebut, Mengapa Ada Klarifikasi

Written By bopuluh on Kamis, 07 Maret 2013 | 20.26

JAKARTA, KOMPAS.com - Fraksi Partai Amanat Nasional Dewan Perwakilan Rakyat mendadak menggelar jumpa wartawan di lantai 20 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2013) siang. Undangan mendadak itu pun membuat para wartawan bertanya-tanya.

Sesampai di lantai 20, barulah diketahui bahwa F-PAN akan menyampaikan klarifikasi terkait informasi keterlibatan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dalam skandal Bank Century. Hal itu karena Hatta disebut-sebut turut menerima aliran dana talangan tersebut. Dari rumor yang berkembang, nama Hatta muncul setelah Tim Kecil Tim Pengawas (Timwas) Penyelesaian Kasus Century DPR menemui mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Untuk mengetahui kejelasan rumor tersebut, Wakil Ketua F-PAN DPR Viva Yoga Mauladi sampai diutus menemui Anas di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Viva datang ke Duren Sawit pada Selasa malam sekitar pukul 23.00.

Dia datang untuk menanyakan kebenaran kabar bahwa Hatta terkait dengan skandal Century. "Atas berita yang menyatakan Pak Hatta sebagai salah satu penerima dana Century, yang konon kabarnya atas perkataan Anas Urbaningrum, maka semalam (Selasa malam), saya datang ke rumah Anas untuk menanyakan langsung kebenaran berita itu," ujar Viva dalam jumpa wartawan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PAN itu menanyakan kebenaran informasi bahwa Anas-lah yang menyebut beberapa orang, termasuk Hatta, menerima aliran dana Century. "Anas mengatakan bahwa saat Timwas Century datang ke rumahnya, dia sama sekali tidak pernah menyebut nama-nama penerima dana Century," tutur Viva.

Sejak awal, Tim Kecil Timwas Century memang tidak pernah menyebut nama-nama penerima aliran dana talangan Century. Setelah bertemu Anas, Senin siang lalu, anggota Timcil hanya mengatakan, Anas menyebut lima nama yang diduga mengetahui aliran dana Century. Namun, mereka tidak menyebut kelima nama yang dimaksud.

"Kami tidak pernah menyebut nama-nama yang disebut Anas. Kami tidak tahu dari mana nama Hatta muncul," kata anggota Tim Kecil Timwas Century, Hendrawan Supratikno.

Dalam jumpa wartawan itu, Viva sempat menyampaikan soal hubungan baik antara Anas dan Hatta. Viva yang juga anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menjelaskan, hubungan baik antara Anas dan Hatta merupakan sesuatu yang wajar. Pasalnya, keduanya sama-sama pernah aktif di HMI.

"Anas menghormati Hatta, dan Hatta menghormati Anas, sebagai senior dan yunior di HMI," katanya. Anas juga disebut sependapat dengan Hatta bahwa kasus Century harus diselesaikan secara tuntas agar tidak menjadi beban negara.

Sampai jumpa pers usai, rupanya pertanyaan belum terjawab juga. Kalau tidak ada yang menyebut nama Hatta, mengapa harus sibuk klarifikasi? 

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Bank Century
Apa Kabar Kasus Century?
Skandal Proyek Hambalang
Krisis Demokrat


Anda sedang membaca artikel tentang

Hatta Tak Disebut, Mengapa Ada Klarifikasi

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2013/03/hatta-tak-disebut-mengapa-ada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hatta Tak Disebut, Mengapa Ada Klarifikasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hatta Tak Disebut, Mengapa Ada Klarifikasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger