PAN Pertanyakan Validitas Tes Rambut Wanda Hamidah

Written By bopuluh on Senin, 28 Januari 2013 | 20.26

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) akan segera membeberkan hasil tes darah dan rambut para artis yang ditangkap dalam penggerebekan di rumah artis Raffi Ahmad pada Minggu (27/1/2013). Tes darah dan rambut dilakukan untuk mendalami pengunaan narkotika yang dilakukan mereka.

Namun, Partai Amanat Nasional (PAN) justru khawatir dengan hasil tes itu. Di dalam penggerebekan tersebut, salah satu politikus PAN, Wanda Hamidah, juga turut digelandang aparat. Ketua DPP PAN bidang Komunikasi Politik Bima Arya Sugiarta mempertanyakan akurasi tes rambut yang dilakukan BNN.

"Setelah tes darah, BNN melakukan tes rambut. Ini tidak valid digunakan untuk menetapkan status tersangka penggunaan narkoba," ujar Bima, Selasa (29/1/2013) di Jakarta.

Bima menuturkan, temuan BNN dalam tes rambut bisa saja ambigu dengan campuran obat yang mungkin dikonsumsi Wanda beberapa waktu lalu. "Mungkin saja kita meminum obat 6 bulan lalu yang ada zat amphetamine-nya, kemudian akan positif hasilnya. Kami meminta BNN agar lebih fair dan berhati-hati dalam memutuskan," ujar Bima.

Bima menjelaskan, masyarakat juga harus proporsional melihat hasil tes yang akan diungkapkan oleh BNN siang nanti. Ia menilai, sangat berbahaya bila tes rambut itu digunakan sebagai acuan untuk menetapkan seseorang sebagai tersangka pengguna obat-obatan terlarang. "Periksa saja rambut semua anggota parlemen. Saya khawatir banyak yang positif karena minum obat," ucapnya.

Wanda dan 16 orang lain, termasuk sejumlah artis Ibu Kota, dibawa oleh petugas BNN dalam penggerebekan oleh BNN di rumah Raffi pada Minggu subuh. Mereka diduga tengah melakukan pesta narkoba. Selain Raffi dan Wanda, pasangan suami-istri artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah juga ikut terjaring.

Wanda masih aktif menjabat sebagai anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Adapun Raffi sudah sempat masuk dalam daftar bakal caleg PAN dan Irwansyah juga masuk dalam daftar bakal caleg Partai Gerindra.

Dari hasil tes urine yang sudah dilakukan, lima orang terindikasi mengonsumsi narkoba, satu di antaranya artis berinisial R. BNN masih melakukan pendalaman dengan melakukan tes darah dan rambut kepada seluruh orang yang ditangkap tersebut.

Berita terkait dapat dibaca pada topik:
Raffi Ahmad cs Diduga Pesta Narkoba


Anda sedang membaca artikel tentang

PAN Pertanyakan Validitas Tes Rambut Wanda Hamidah

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2013/01/pan-pertanyakan-validitas-tes-rambut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PAN Pertanyakan Validitas Tes Rambut Wanda Hamidah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PAN Pertanyakan Validitas Tes Rambut Wanda Hamidah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger