Golkar Disarankan Segera Evaluasi Pencapresan Ical

Written By bopuluh on Selasa, 18 Desember 2012 | 20.26

Politik

Golkar Disarankan Segera Evaluasi Pencapresan Ical

Penulis : Sandro Gatra | Rabu, 19 Desember 2012 | 11:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golkar disarankan mengevaluasi pengusungan Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden di Pemilu 2014 dalam waktu dekat. Pasalnya, elektabilitas Ical dinilai sulit ditingkatkan lagi hingga Pemilu 2014.

"Sekarang saja elektabilitasnya belum cukup menanjak. Mesti secepat mungkin dievaluasi supaya persiapannya lebih banyak," kata pengamat politik dari Universitas Indonesia Arbi Sanit di Jakarta, Rabu (20/12/2012).

Arbi Sanit menilai, elektabilitas Ical sulit merangkak naik karena isu kontroversial, yakni lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Hal itu terlihat angka elektabilitas Ical yang belum sampai di atas 25 persen. Padahal, deklarasi Ical sebagai capres sudah dilakukan awal Juli 2012. Apalagi, iklan di televisi serta kampanye ke

Menurutnya, kesalahan Golkar adalah memaksakan pemimpin partainya untuk maju sebagai capres. Padahal, kata Arbi, tidak harus ketua umum partai yang diusung menjadi pemimpin nasional.

"Harus dilihat integritas, kapabilitas, elektabilitas. Seharusnya pemimpin populer alami, bukan pencitraan seperti menjual barang tapi tak ada barangnya," kata dia.

Seperti diberitakan, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar Akbar Tanjung berpendapat Juli 2013 adalah momen tepat untuk mengkaji dan menganalisis lebih mendalam elektabilitas Ical. Saat itu, tepat satu tahun setelah Ical dideklarasikan sebagai capres.

Hal itu disampaikan pula dalam surat Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar kepada Ical beberapa waktu lalu. Pemberian batas waktu itu terkait tren elektabilitas Ical. Bila tren elektabilitas Ical meningkat dan dukungan masyarakat meluas, kata Akbar, tidak ada keraguan lagi untuk pencalonan Ical.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Geliat Politik Jelang 2014

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Golkar Disarankan Segera Evaluasi Pencapresan Ical

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2012/12/golkar-disarankan-segera-evaluasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Golkar Disarankan Segera Evaluasi Pencapresan Ical

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Golkar Disarankan Segera Evaluasi Pencapresan Ical

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger