Warga Ancam Tutup JORR

Written By bopuluh on Senin, 05 November 2012 | 20.26

Ganti Rugi

Warga Ancam Tutup JORR

Penulis : Ambrosius Harto Manumoyoso | Selasa, 6 November 2012 | 11:22 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Sekitar 200 orang berunjuk rasa dan mengancam menutup tol lingkar luar (JORR) di ruas wilayah Jatiwarna, Jatimelati, Kota Bekasi, Selasa (6/11/2012). Demonstrasi dimulai pukul 09.30 oleh warga yang mengatasnamakan penggugat bernama MH Darmawan.

Aksi itu terkait tuntutan ganti rugi pembebasan lahan yang belum dibayar Kementerian Pekerjaan Umum dan PT Jasa Marga (Persero) kepada Darmawan. Hingga pukul 11.00, aksi masih berlangsung.

Massa berkumpul di bawah jembatan layang JORR di Jalan Kranggan Raya. Massa berniat menutup tol, tetapi masih bisa diredam petugas dari Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Kepolisian Resor Bekasi Kota, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Camat Jatimelati Enung Nurholis di sela aksi meminta aksi jangan sampai anarkistis. "Masih bisa dibicarakan. Kami akan minta pemerintah dan Jasa Marga untuk pertemuan lagi," katanya.

Adapun aksi dan ancaman penutupan itu terkait ketiadaan itikad baik Kementerian PU dan Jasa Marga mematuhi putusan peninjauan kembali bertanggal 19 Juni 2011.

Putusan itu terkait perintah pembayaran ganti rugi kepada Darmawan. Sejumlah pertemuan yang melibatkan banyak pihak juga sudah diadakan, tetapi tidak membuahkan hasil.

Editor :

Marcus Suprihadi


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Ancam Tutup JORR

Dengan url

http://healthyheartofusall.blogspot.com/2012/11/warga-ancam-tutup-jorr.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Ancam Tutup JORR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Ancam Tutup JORR

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger